LEARNING REFLECTION

 

Dalam pembelajaran materi Bahasa Inggris kemarin kami mempelajari bagaimana menggunakan kata will untuk menyatakan sesuatu yang akan dilakukan terutama untuk pengerjaan konten “MY RESOLUTION IN 2023”, yang akan di upload di media sosial. Kami juga diajari menggunakan imbuhan -ing yang dapat digunakan dengan auxiliary verb yang merupakan kata kerja.

Dalam pembelajaran materi-materi yang disampaikan saya dapat mengerti dengan mudah apa yang disampaikan kepada saya. Hasil dari konten tersebut akan diupload di media sosial Instagram, karena kami diajarkan oleh Bu Yuni untuk membuat akun media sosial terutama intagram yang berisi hal-hal yang kita tekuni. Bu Yuni menjelaskan bahwa, orang akan mengecek jejak digital kita di media sosial.Maka dari itu lebih baik untuk kita menyusun media sosial kita untuk hal-hal linier yang kita jalani.

Maksud dari linier adalah konsisten dan sejalan tentang suatu objek. Konten yang saya buat tentang “MY RESOLUTION IN 2023” berisikan yang ingin saya lakukan untuk satu tahun kedepan. Saya menulis bahwa saya ingin mendekorasi kamar saya, ingin menghemat pengeluaran, dan juga saya ingin membuat kue black forest. Saya menuliskannya pada media canva dan menguploadnya pada Instagram.

Mencatat portofolio tentang diri kita sangatlah penting,terutama bila memasuki dunia kerja. “Mengabadikan pengalaman dan hal pernah kita kerjakan sangatlah penting untuk melamar pekerjaan” begitu kata Bu Yuni. Waktu yang diberikan dalam pembuatan konten sangatlah terbatas, namun saya dapat mengikuti dengan cukup baik. Demikian refleksi pembelajaran yang dapat saya simpulkan dalam  pertemuan pertama pelajaran Bahasa Inggris pada Senin, 2 Januari 2023.


 

Komentar

Anonim mengatakan…
Bagus inspiratif (Chaerul efendy)
Anonim mengatakan…
sangat menginspirasi
Yuniati Akbariah mengatakan…
Luar biasa! Bahasanya sudah runtut dan enak dibaca. Calon penulis sejati. Semangat, ya!
Yuniati Akbariah mengatakan…
Luar biasa! Tulisannya sudah runtut dan nyaman dibaca. Calon penulis sejati. Semangat!!

Postingan Populer